KUNJUNGAN DITJEN KEMDIKBUD KE MUSEUM BELITUNG

Tanjungpandan – Museum Negeri Tanjungpandan dan Museum Badau menerima kunjungan 2 orang pegawai dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia sejak tanggal 14 s.d. 16 Februari 2022, selama 3 hari. Drs. Julias Suryanto selaku Plt. Kabid Pembinaan Kebudayaan didampingi Saudara Wahyu Kurniawan, Bapak Sopian, dan Bapak Ridwan bertemu langsung dengan Ibu Yeni Lasmita dan stafnya dalam proses menerima kunjungan tersebut.

Menurut penuturan dari Bpk. Drs. Julias Suryanto pihak Direktorat Jenderal Kebudayaan menanyakan program 2 tahun yang lalu dan 1 tahun yang akan datang serta bagaimana progress pencapaiannya.

Kunjungan yang dilakukan pegawai dari kementerian ini dalam rangka melakukan monitoring dan pembinaan secara berkala dan berkelanjutan terhadap UPT. Museum yang ada di daerah agar program-program permuseuman berjalan dengan lancar. Ibu Yeni mengatakan apakah selama ini sudah terdata semua koleksi museum? Dan beliau menambahkan agar semua koleksi yang ada di museum memiliki deskripsi yang menjelaskan tentang koleksi tersebut, sehingga koleksi menjadi lebih hidup.