Pendidikan Calon Guru Penggerak (CGP) bagi Wilayah Kecamatan Membalong

 Program Pendidikan Calon Guru Penggerak (CGP) merupakan langkah strategis dari pemerintah Republik Indonesia dengan mewujudkan guru yang berdaya dan memberdayakan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan proses dan hasil belajar peserta didik. Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) diselenggarakan dalam rangka memberikan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran dan pedagogi kepada guru sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah serta berpotensi menjadi pemimpin pendidikan yang dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan peserta didik ketika berada di lingkungan sekolahnya masing-masing.

    Bertempat di Lokasi Wisata Pantai Teluk Gembira Kecamatan Membalong , program ini dibuka dengan pengarahan oleh  Bapak Mujiyanto, S.Pd. SD selaku salah satu Pengajar Praktik di Kabupaten Belitung dan dilanjutkan oleh arahan dari Bapak Hasandi, S.Pd. SD selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung . Paparan ini dipresentasikan oleh Calon Guru Penggerak Kecamatan Membalong.

Dalam arahan Kabid Pembinaan Ketenagaan, beliau berharap Calon Guru Penggerak akan menjadi “Agent of Change” yang bisa membangun ekosistem pendidikan yang baik dan dapat mengajak guru yang lain karena dibutuhkan teamwork yang solid untuk menjadikan pendidikan di Kabupaten Belitung lebih maju.

    “Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung sangat Mendukung dan men-support Bapak/Ibu semuanya yang nantinya akan menjadi Sekolah  Penggerak”, ungkap Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Belitung.

   Karena kegiatan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Lokakarya ini menerapkan protokol kesehatan dan perilaku 3M. Semua peserta dan panitia juga diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak aman satu sama lain.