Disdikbud Belitung Gelar Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri

Bertempat di ruang rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belitung telah di laksanakan sosialisasi implementasi kurikulum merdeka mandiri. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh peserta yaitu Kepala Sekolah SMP Negeri/Swasta yang sekolahnya tidak termasuk ke dalam Program Sekolah Penggerak Kabupaten Belitung.

Kegiatan diawali dengan arahan dan sambutan dari Plt. Kabid Pembinaan SMP, Suleha. Dalam sambutannya “Kurikulum Merdeka ini merupakan kurikulum yang tadinya disebut Kurikulum Prototipe, yang kemudian diresmikan dan diluncurkan Kemendikbudristek dengan nama Kurikulum Merdeka. Kurikulum ini memiliki keunggulan yaitu lebih sederhana dan mendalam, lebih merdeka, lebih relevan dan interaktif” jelasnya.

Kemudian yang menjadi narasumber utama pada sosialisasi Kurikulum Merdeka ini yaitu Pengawas Sekolah jenjang SMP Mualim Sumar, S.Pd, dan Rizky Sutiadi, S.Pd, Wakasek Kurikulum SMPN 2 Sijuk yang berkesempatan hadir menjadi narasumber utama.

Mualim Sumar memaparkan materi kebijakan Kurikulum Merdeka dan dilanjutkan dengan diskusi/tanya jawab dengan peserta. Peserta pun antusias menyimak pemaparan dari narasumber. Narasumber memaparkan bahwa bapak/ibu Kepala Satuan Pendidikan dapat mengakses laman https://kurikulum.kemdikbud.go.id/kurikulum-merdeka/ untuk melihat penjelasan lengkap mengenai Kurikulum Merdeka.