LOKAKARYA 5 CALON GURU PENGGERAK KABUPATEN BELITUNG

Kabid Pembinaan Ketenagaan, HASANDI, S.Pd. SD.

Salah satu Program Unggulan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam upaya menyiapkan Pemimpin Pembelajaran adalah melaksanakan Program Guru Penggerak. Kabupaten Belitung termasuk pelaksana Program Guru Penggerak Angkatan 4 yang pada Tanggal 22 Mei 2022 melaksanakan Lokakarya Ke 5 yang dilaksanakan di Swis-Belresort Tanjung Binga Belitung.

Kegiatan Lokakarya ke 5 Angkatan 4 Calon Guru Penggerak Kabupaten Belitung di buka oleh Bapak Hasandi, S.Pd selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung mewakili Kepala Dinas. Kegiatan Lokakarya ke 5 Calon Guru Penggerak Angkatan 4 Kabupaten Belitung diikuti oleh 51 Orang Calon Guru Penggerak dari jenjang TK,SD,SMP,SMA, dan SLB serta 10 orang Pengajar Praktik yang bertugas mendampingi Calon Guru Penggerak pada setiap kegiatan. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ibu Nita Harini, M.Pd Widya Iswara Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat, Bapak Adhi Arsandi, S.T sebagai Analis Diklat Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat serta Ibu Tita Ratna Riani, M.Pd sebagai Fasilitator.

Mereka adalah sebagai Tim Monitoring Guru Penggerak di Kabupaten Belitung yang merupakan Perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Ibu Nita Harini, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bawa Calon Guru Penggerak adalah guru-guru hebat yang berada pada Kabupaten/Kota yang diharapkan menjadi agen Pembelajaran dan Agen Perubahan dalam Bidang Pendidikan dan diharapkan akan dapat menghasilkan peserta didik menjadi pelajar pancasila dengan Profil Bernalar Kritis, Mandiri, Kreatif, Gotong Royong, ber Kebhinekaan Global, dan berakhlak mulia.

Pada bagian lain Hasandi, S.Pd selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung dalam sambutannya mengatakan bahwa Calon guru Penggerak diharapkan menjadi agen perubahan pendidikan pada dirinya, terhadap teman sesama guru serta para peserta didik, sehingga diharapkan pada akhirnya kualitas dan mutu Pendidikan akan menjadi lebih baik, juga sangat mengaprisiasi ketekunan dan kerja keras para calon guru penggerak yang pada saat ini sudah menjalankan pendidikan selama 5 bulan dari program yang dicanangkan selama 9 bulan, dan berharap semoga para calon guru penggerak dapat menyelesaikan program tersebut dengan baik dan dinyatakan lulus sebagai seorang guru Penggerak.

Lokakarya 5 CGP Kabupaten Belitung