KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN BELITUNG MONITORING PELAKSANAAN UJIAN SEKOLAH DASAR TAHUN AJARAN 2021/2022.

Rabu, 18 Mei 2022 dilaksanakan monitoring Ujian Sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) Tahun Ajaran 2021/2022 di beberapa sekolah dasar yang ada di Kabupaten Belitung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Soebagio beserta Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Yuswardi, S.Pd, Kabid Pembinaan Ketenagaan, Hasandi, S.Pd, Pengawas Sekolah dan staf.

Monitoring yang sudah berjalan sejak hari selasa, 17 Mei 2022 diawali dengan membentuk tim monitoring yang masing-masing terdiri dari 3 orang anggota tim yang bertugas memantau pelaksanaan kegiatan Ujian Sekolah.

Pihak Sekolah Dasar (SDN 42 Tanjungpandan, SDN 51 Tanjungpandan, SDN 12 Sijuk, SDN 13 Sijuk, SDS Anugrah dan SDS Keluarga Universal) menyambut baik dan memberikan apresiasi yang positif dalam pelaksanaan monitoring pelaksanaan Ujian Sekolah ini.

Terpantau Sekolah Dasar Swasta Keluarga Universal melaksanakan Ujian Sekolah dalam bentuk tes dengan moda full daring (dalam jaringan) dengan mengunakan platform Google Form, tidak menggunakan lembar jawaban komputer (LJK). Platform Google Form yang digunakan dalam pelaksanaan tes ujian sekolah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga soal ujian bisa diacak, menggunakan batasan waktu (time limited), dan menggunakan sistem open closed.

Kegiatan ujian sekolah dimulai hari Selasa, 17 Mei 2022 s/d 23 Mei 2022.
Dengan terselenggarannya Ujian Sekolah ini di harapkan dapat meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Belitung.

Kegiatan monitoring selama ini berjalan dengan baik dan selalu mentaati atau mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak antar peserta ujian sekolah.