Disdikbud Kab. Belitung Selenggarakan O2SN Jenjang SD, SMP Tingkat Kab. Belitung Tahun 2024

Penjabat Bupati Belitung Yuspian, S.Sos, M.I.R didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Tomy Wardiansyah, S.Sos membuka secara resmi Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional jenjang SD, SMP se-Kabupaten Belitung Tahun 2024, bertempat di GOR Tanjungpandan, selasa, 11 Juni 2024. Dalam sambutannya, PJ Bupati Belitung menyampaikan bahwa kegiatan O2SN ini sangat penting dan berharap agar kegiatan O2SN ini terus digalakkan sebab bisa menumbuhkan bibit baru yang berprestasi dalam bidang olahraga ke depannya.

Kegiatan ini diikuti 136 atlet dari jenjang SD dan SMP, dimana untuk jenjang SD, terdapat 38 peserta yakni 19 putra dan 19 putri.  Sedangkan 98 atlet pada jenjang SMP diikuti 59 putra dan 39 putri yang semuanya sudah melalui proses seleksi.

Pada tingkat SD, proses seleksi sudah dilaksanakan di tingkat Kecamatan. Sementara pada jenjang SMP proses seleksi dilaksanakan di tingkat sekolah masing-masing berdasarkan Petunjuk Teknis Pelaksanaan O2SN dari Kemendikbudristek RI. Adapun Bidang lomba yang dipertandingkan untuk jenjang SD adalah Atletik, Renang, Karate, Pencak Silat, Bulu Tangkis, dan Senam. Untuk bidang lomba jenjang SMP adalah Atletik, Renang, Karate, Pencak Silat, dan Bulu Tangkis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 + = 48